Lekas sembuh Indonesiaku!


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, kenalin namaku Nisa' sekarang tinggal di Jakarta. Harus ya kenalan lagi? Iya takut lupa (ala dilan) 🤭 btw, setelah sekian lama gak aktif lagi ini blog, aku pengen mulai belajar nulis lagi.

Aku mau ngomongin hal yang jadi perbincangan dunia akhir-akhir ini. Yap, betul banget tentang COVID-19 atau lebih dikenal dengan Corona virus. Menurut beberapa informasi awal mula Corona virus terdeteksi pada bulan terakhir di tahun 2019 tepatnya di Wuhan, China. Virus ini merupakan virus baru namun menurut kompas.com virus ini sudah menyebar di 12 negara di berbagai benua dan sudah memakan banyak sekali korban. Kemudian pada awal Maret tepatnya pada tanggal 2 Maret kalau tidak salah, virus ini mulai masuk ke Indonesia dengan pasien positif Corona 2 orang. Mereka adalah seorang perempuan dan ibunya yang berprofesi sebagai penari. Kemudian setelah itu Corona virus berkembang sangat pesat di ibu Pertiwi kita ini. Hingga data terbaru menurut juru bicara penangana korona pada sore ini.
"Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang, sehingga totalnya 514 orang," ucap juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (22/3).
Aku sangat sedih mendengar kabar ini, sampai saat ini peningkatan kasus Corona virus ini selalu bertambah signifikan yang mayoritas kasus ada di ibukota. Otomatis sebagai penghuni ibukota rasa takut dan panik itu pasti ada lebih-lebih setelah gubernur DKI Jakarta bpk. Anies Baswedan menyatakan himbauan untuk melakukukan semua kegiatan dari rumah dan meliburkan seluruh sekolah di Jakarta mulai tanggal 16-28 Maret. Dan pada hari ini 22 Maret 2020 kasus Corona virus sudah semakin banyak dan hampir merata di hampir semua kota di Indonesia. 
Ini memang bukan masalah Indonesia saja tapi wabah ini adalah masalah internasional yang harus diperangi bersama. Kita semua harus ikut memerangi Corona virus ini dengan tetap dirumah aja, jaga jarak dan selalu cuci tangan secara berkala, selain itu kita juga wajib berdoa semoga virus ini lekas hilang dan kita bisa kembali beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Thanks yang udah baca tulisan yang masih amatiran ini dan bolehlah tulis komen dibawah about everything. 😌

•TulisanNisa

Komentar

Postingan Populer