Kenapa kita wajib bahagia?



Hallo teman-teman semua. Selamat pagi salam sehat untuk kalian semua.
Gimana udah hari ke berapa #stay at home aja nih? Pasti udah pada mulai bosen deh liat dapur dan kasur haha. Tenang, sama kok aku juga udah bosen tapi tetep harus sabar untuk kebaikan bersama.
Pagi ini Alhamdulillah moodku bagus dan pas lihat Instagram ada writing blog competition yang diadain sama https://satupersen.net/ Aku exciting banget buat ikut ini.
Okeh let's start it. Disini aku bakal nulis tentang "kita berhak bahagia". Ya, semua kita berhak banget buat bahagia apapun alasannya.
Menurut kalian apa sih bahagia itu? Kenapa kita wajib bahagia? Gimana sih mencapai kebahagiaan itu ?
Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (terbebas dari keadaan yang menyusahkan). 
Betul, bahagia memang sesederhana itu bukan dari hal-hal lain yang bahkan gak semua orang punya. Contohnya ada yang bilang bahagia itu kebebasan finansial atau uang yang berlimpah. Iya memang benar kebebasan finansial bisa menjadi salah satu faktor kebahagiaan itu sendiri. Tapi bukankah banyak orang dengan keuangan yang berlimpah masih saja merasa ga bahagia, begitu juga sebaliknya  banyak orang yang dibilang kurang dalam keuangan tapi mereka merasa bahagia. Iya, karena kebahagiaan itu berasal dari perasaan (hati) manusia itu sendiri. 
Dan kenapa kita wajib bahagia? Setiap kita adalah Kholifah yang diberikan amanah besar yaitu memimpin, minimal memimpin diri kita sendiri untuk menjadi lebih baik dan oleh karena itu sebagai Kholifah kita wajib untuk membuat diri kita bahagia, memenuhi hak jasmani dan rohani kita untuk bahagia. Dengan cara apa? Dengan cara selalu menikmati proses apapun yang ada di depan mata dan tidak menyesali apapun. Ini juga berarti selalu mensyukuri apapun pemberian Tuhan dengan tetap mengusahakan yang terbaik. 
Karena bahagia letaknya dalam hati so, yang harus kita kendalikan adalah hati itu sendiri. Ketika kita menikmati proses yang ada dan tidak menyesali apapun makan hati kita ga akan terforsir untuk berfikir yang ga penting dan negatif thinking yang sudah pasti itu membuat kita ga bahagia. Mensyukuri apapun dan tetap mengusahakan yang terbaik akan menjadikan kita lebih tenang dalam menjalani apapun dan dimanapun.

Okeh sampe sini aja tulisan aku kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk bahagia :)


By: TulisanNisa

Komentar

Postingan Populer